Kukuhkan IKA FEB UHO, Sulkarnain Kadir: Semoga Pengukuhan Ini Bisa Memaksimalkan Potensi Para Alumni
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari,, H. Sulkarnain K saat mengukuhkan IKA FEB UHO

Kukuhkan IKA FEB UHO, Sulkarnain Kadir: Semoga Pengukuhan Ini Bisa Memaksimalkan Potensi Para Alumni

0

Kendari, Radarsultra.co.id– Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2024, Sabtu (11/9/2021).

Dilansir Radarsultra dari laman resmi pemerintah kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang juga Ketua Umum IKA FEB UHO itu mengatakan, pengukuhan IKA ini diharapkan bisa memaksimalkan seluruh potensi alumni yang tersebar di seluruh Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah support dari alumni mulai angkatan 1980 hingga sekarang 2021 masih terjaga tali silaturahmi, mudah-mudahan dengan pengukuhan pengurus betul-betul memaksimalkan potensi para alumni yang tersebar,” kata Sulkarnain dalam acara pengukuhan IKA FEB di Kebun Raya Anduonohu, Kendari.

Pemkot dan DPRD Kota Kendari Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS T.A 2022

Setelah pengukuhan, Kata Sulkarnain, pengurus IKA FEB UHO yang baru akan menjalankan program kerja yang tengah dirancang.

Ia mengharapkan, dalam waktu satu minggu ke depan, program kerja sudah mulai dilakukan sesuai definisi pengurus masing-masing yang sudah terbentuk.

Salah satu program yang akan dilakukan kedepannya, dikatakan Sulkarnain yaitu pendataan alumni dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Pendataan alumni dan kerjasama dimaksudkan untuk menjembatani fakultas dengan alumni yang sudah berkiprah di berbagai bidang baik pada pemerintahan dan swasta.

Sulkarnain; Taman Kalosara Sebagai Tempat Aktivitas Sosial Masyarakat, Olahraga dan Ekonomi

Tidak hanya itu, IKA FEB juga bakal membangun gedung pojok alumni di fakultas yang yang akan dibiayai oleh para alumni dengan kisaran anggaran sebesar Rp500 juta.

Desain gedung tersebut rencananya akan disiapkan ruang sekretariat dan tempat perkumpulan para alumni.

“Supaya alumni-alumni kalau ke kampus tidak nyasar artinya ada tempat nongkrong yang sekaligus digunakan adik-adik mahasiswa yang sementara menjalani perkuliahan di FEB,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris sekaligus Ketua Panitia pengukuhan IKA FEB, Iwan Jibran, melaporkan, saat ini jumlah pengurus yang sudah dilantik sebanyak 125 dengan 15 divisi kesekretariatan.