KPU Sultra Apresiasi Kampanye Sosial Pemilihan Serentak 2020
Keterangan Gambar : Giat peluncuran kampanye pemasaran sosial pemilihan serentak 2020

KPU Sultra Apresiasi Kampanye Sosial Pemilihan Serentak 2020

44 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi program ‘Kampanye Pemasaran Sosial Pemilihan Serentak 2020’ dari Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO).

Ketgam : Giat peluncuran kampanye pemasaran sosial pemilihan serentak 2020

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib menilai, peran masyarakat dalam hal ini para mahasiswa dalam rangka menyebarluaskan informasi pemilihan hingga ke semua level masyarakat merupakan hal yang positif terlebih lagi dengan metode yang menggunakan media-media teknologi informasi seperti media-media sosial ini yang dapat mengurangi proses sosialisasi langsung sehingga sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

Nah, seperti hari ini kita mendapatkan kunjungan dari adik-adik mahasiswa dan kita melihat misi mereka dalam rangka pelaksanaan pilkada yang sehat dan berkualitas melalui kampanye poster digital ini sangat bagus,” ujarnya dalam peluncuran Kampanye Pemasaran Sosial Pemilihan Serentak 2020 di Aula KPU Sultra, Kamis, (18/06/2020).

Ditempat yang sama, Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Halu Oleo, Najib Husain menjelaskan, peluncuran ‘Kampanye Pemasaran Sosial Pemilihan Serentak 2020’ ini adalah salah satu bentuk partisipasi dan dukungan dari mahsiswa prodi ilmu politik yang didukung oleh KIPP Sultra dan himpunan mahasiswa dan ilmu politik.

Kami harap melalui peluncuran ini kita dapat tetap memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu agar supaya pemilu pilkada serentak ini tetap berjalan secara sukses dan tidak ada lagi korban terjadi di pemilu seperti di 2019,” jelasnya.

Dalam program tersebut, seluruh mahasiswa ilmu politik yang berjumlag kurang lebih 500 mahasiswa ditambah dengan alumni akan berpatisipasi untuk memasang di akun media sosial mereka masing-masing dan kegiatan ini sama sekali tidak mengeluarkan biaya namun diharapkan efek yang ditimbulkan baik secara tataran pengetahuan sikap dan prilaku pemilu akan tersampaikan.