KPU Gelar Bimtek Terpadu
Keterangan Gambar :

KPU Gelar Bimtek Terpadu

66 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari melakukan bimbingan teknis terpadu yang diikuti oleh PPK, Panwascam, PPS, dan PPL se-Kota Kendari, disalah satu hotel di Kota Kendari, (Senin, 23/1/2017).

Dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Kota Kendari Koordinator Divisi Logistik, Umum dan Keuangan, Abdul Wahid Daming, mengatakan bahwa surat suara telah berada diKota Kota Kendari yang proses pencetakan dilakukan Makassar.

“Surat suara terlebih dulu diperiksa, baru diserahkan ke bendahara setelah diperiksa bendahara baru diserahkan ke logistik, untuk dilakukan proses lipatan,” kata Wahid.

Ia juga mengatakan bahwa surat suara itu terdiri dari surat suara tambahan sebanyak 2,5 persen ditambah jumlah pemilih sebanyak 184.512 lembar serta surat suara untuk antisipasi pemungutan suara ulang di TPS sebanyak 2.000 lembar.

“Sesuai PKPU logistik, dihitung jumlah pemilih kita sebanyak 179.414 pemilih, ditambah surat suara tambahan sebanyak 2,5 persen dari jumlah pemilih di setiap TPS,” jelas Wahid

“Bila dalam perkalian nanti, di setiap TPS ada 300 pemilih kali 2,5 persen, maka langsung dibulatkan hasilnya. Tidak ada lagi koma, karena tidak ada pemilih yang setengah,” lanjutnya.

Bimtek Terpadu ini dilakukan untuk pemantapan tahapan pemungutan, penghitungan suara di TPS dan rekapitulasi hasil perhitungan suara pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kendari Tahun 2017.

About author