KPU Kota Kendari  Kekurangan Bilik Suara
Keterangan Gambar :

KPU Kota Kendari Kekurangan Bilik Suara

71 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari yang akan digelar beberapa minggu lagi yang jatuh tanggal 15 Februari 2017, KPU Kota Kendari telah melakukan persiapan atribut-atribut Pilkada seperti surat suara, bilik suara dan lainnya.

Dalam hal ini KPU Kota Kendari mengalami kendala menyangkut bilik suara yang akan digunakan pada PIlkada nanti, pasalnya KPU Kota Kendari pernah mengalami kecurian bilik suara yang terjadi dua tahun lalu.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Kendari Koordinator Divisi Logistik, Umum dan Keuangan, Abdul Wahid Daming, saat ditemui disalah satu hotel Kota Kendari, Senin (23/1/2017).

“Untuk Pilkada ini kita pinjam pakai bilik suara punya KPU Kolaka, karena kita pernah dapat musibah dua tahun lalu, sudah kembali sebagian tapi dalam kondisi tidak bisa terpakai enselnya terlepas,” kata Wahid.

Ia juga menambahkan bahwa KPU Kota Kendari memiliki sebanyak 880 bilik suara yang mana dalam hal ini pihaknya membutuhkan sebanyak 1.040 bilik suara. Maka dengan ini KPU Kota Kendari kekurangan 160 bilik suara, ia juga berinisiatif untuk meminjam ke KPU Kolaka agar dapat menghemat biaya anggaran.

“Sisa bilik suara kita hanya 880, yang kita butuhkan sebanyak 1.040 bilik suara jadi kita masih kekurangan 160, dan alhamdullillah kita udah dapat pinjaman dari Kolaka,” jelas Wahid.

“Sebenarnya kita punya anggaran untuk mengadakan tapi kita pikir bisa menghemat anggaran, Jadi pinjam saja, cuma keluar anggaran untuk transportasi,” tutupnya. (C )

About author