KPU Kolut  Belum Tetapkan Jadwal Pendistribusian Logistik Pemilu
Keterangan Gambar :

KPU Kolut Belum Tetapkan Jadwal Pendistribusian Logistik Pemilu

82 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) belum menetapkan jadwal pendistribusian logistik untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kolut 15 Februari mendatang,.

Meski begitu KPU Kolut telah melakukan pemetaan daerah-daerah rawan yang sulit dijangkau, agar pendistribusian logistik nantinya bejalan lancar.

Ketua KPU Kolut, Asriadi Budiwan S Sos, mengatakan bahwa pihaknya masih dalam proses penyortiran.

“Nanti semua tahap penyortiran rampung, baru kita rencanakan distribusi secara menyeluruh untuk semua kecamatan, jangan sampai kita sudah tetapkan waktu distribusi lantas penyortiran belum selesai,” katanya saat dikonfirmasi via telepon,Jumat (3/2/2017).

Adapun terkait pendistribusian logistik katanya sudah melakukan pemetaan daerah-daerah rawan yang sulit dijangkau demi kelancaran pendistribusian logistik kedepan.

“Ada beberapa daerah yang kita antisipasi, karena kalau hujan daerah-daerah ini sangat sulit dijangkau menggunakan kendaraan, di antaranya, Desa Parutellang desa Desa Watumotaha Kecamatan Ngapa,” ungkapnya.

Olehnya itu, lanjut Asriadi, untuk mengantisipasi hal ini, pihaknya sudah menyiapkan jasa tenaga kuda, jika kondisi cuaca pada saat pendistribusian logistik, daerah-daerah dimaksud tidak memungkinkan dijangkau dengan kendaraan.

“Kita juga sudah menyiapkan akomodasi perjalanan distribusi logistik menggunakan kapal untuk pendistribusian logistik di Desa Sulaho Kecamatan Lasusua,” sambungnya.

Asriadi berharap, dengan adanya kerja sama yang baik dari pihak Kepolisian dan Panwas serta peran serta dari maayarakat, perjalanan dan tahapan proses Pilkada dapat berjalan dengan sukses hingga akhir pelaksanaannya nanti. (C)

About author