KPU Kendari Terima Logistik 186.512 Surat Suara
Keterangan Gambar :

KPU Kendari Terima Logistik 186.512 Surat Suara

60 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menerima logistik pemilu berupa 186.512 surat suara dari rekanan percetakan.

Ketua KPU Kendari, Hayani Imbu, di Kendari, Selasa, mengatakan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kendari itu sudah tiba di gudang KPU.

“Surat suara tiba kemarin di gudang KPU Kendari yang dikirim dari tempat percetakan makassar Sulsel melalui darat,” kata Hayani Imbu.

Menurut dia, pekerjaan atau pencetakan surat suara tersebut dikirim lebih cepat dari perkiraan awal KPU yakni 30 Januari 2017.

Selanjutnya, surat suara tersebut dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan pelipatan. Guna menjaga keamanan dan agar tidak terjadi penyalahgunaan pada surat suara tersebut, proses pelipatan akan dijaga oleh aparat kepolisian.

“Baik saat akan masuk kerja sampai mereka pulang, akan dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Pilkada Kendari akan diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut satu pasangan Abdul Rasak-Andi Haris Surahman yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Kemudian nomor urut dua adalah pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain yang didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), PKPI dan Partai Gerindra.

Selanjutnya nomor urut tiga adalah pasangan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.(ANT)

About author