KPU Buton Utara Lantik 270 PPS
Keterangan Gambar : Upacara pelantikan PPS Buton Utara

KPU Buton Utara Lantik 270 PPS

108 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali melanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sempat tertunda akibat dari mewabahnya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kali ini KPU Butur melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) sesuai dengan surat keputusan KPU  Kabupaten Buton Utara, Nomor:26/PP.04.2-Kpt/7410/KPU-Kab/VI/2020.

Bertempat di salah satu hotel, Senin (15/6/2020), Koordinator Tehnis penyelenggaraan KPU Butur, Muhammad Sairman Sahadia, dalam sambutannya pada upacara pelantikan PPS tersebut menyampaikan beberapa hal kepada 69 orang peserta pelantikan yang berasal dari 23 desa dan kelurahan di kecamatan Kulisusu tersebut. Salah satu poin yang disampaikan yaitu terkait fokus kerja PPS.

Kepada yang baru dilantik, yang pertama bahwa orientasi semangat kerja, fokus kerja kawan-kawan sebagai penyelenggara adalah memastikan beberapa tahapan diwilayah masing-masing agar berjalan dengan baik,” kata Muhammad Sairman Sahadia, Senin, (15/06/2020).

Tidak ada urusan lain, yang pasti urusan kita adalah memastikan tahapan penyelenggaraan pilkada bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Sairman mengungkapkan, pelantikan PPS pada hari ini dilakukan serentak di semua wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Butur dengan total anggota PPS yang dilantik di 90 desa/kelurahan se-Kabupaten Buton Utara, berjumlah 270 orang.

Saya di percayakan dan mandatkan oleh ketua KPU Butur, untuk melantik di dua wilayah kecamatan, tadi saya melantik di Kecamatan Kulisusu Utara,” ungkapnya.

Sesuai surat edaran pemerintah Kabupaten Butur terkait protokol kesehatan Covid-19, pelantikan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, dan melaksanakan prosedur kesehatan lainnya seperti cuci tangan, memakai masker dan tes suhu badan.

Ia juga berharap dalam mensukseskan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara seluruh PPS dan anggota KPU Butur tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19.