KPU Buton Selatan Segera Distribusikan Logistik Pilkada
Keterangan Gambar :

KPU Buton Selatan Segera Distribusikan Logistik Pilkada

67 views
0

Batauga, Radarsultra.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Selatan segera mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah setelah surat suara selesai disortir untuk menghindari adanya kertas suara yang rusak pada hari pemungutan, 15 Februari 2017.

“Sebelum kertas surat suara didistribusikan ke setiap panitia pemilihan di tingkat desa, kami harus memastikan bahwa setiap kertas surat suara dalam keadaan utuh atau tidak ada yang rusak,” kata Komisioner KPU Buton Selatan Gunawan di Batauga, Senin.

Dia mengatakan jumlah surat suara yang dicetak oleh KPU 54.149 lembar atau lebih banyak 2,5 persen dari jumlah warga yang masuk daftar pemilih tetap 52.828 jiwa.

Kelebihan pencetakan surat suara 2,5 persen dari DPT tersebut, kata dia, sesuai peraturan KPU.

“KPU dibolehkan mencentak kartu surat suara lebih 2,5 persen dari DPT untuk mengantisipasi adanya kertas surat suara yang rusak,” katanya.

Dia mengatakan pada Pilkada Buton Selatan, KPU menyediakan 161 tempat pemungutan suara.

Tempat tersebut, kata dia, tersebar di tujuh kecamatan dan 60 desa/kelurahan se-Kabupaten Buton Selatan.

“Para pemilih dapat menyalurkan hak di TPS-TPS yang tersedia dengan memperlihat kartu panggilan memilih atau memperlihat identitas kependudukan bagi mereka yang tidak terdaftar dalam DPT,” katanya.(ANT)

About author