KPK Temukan Uang yang Diduga Hasil Suap Berjumlah Rp 2,8 Miliar
Keterangan Gambar :

KPK Temukan Uang yang Diduga Hasil Suap Berjumlah Rp 2,8 Miliar

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sejumlah uang dengan total Rp 2,8 Miliar yang diduga menjadi barang bukti Suap Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Mantan Wali Kota Kendari, Ir. Asrun telah ditemukan dan disita oleh Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ini uang tersebut telah diamankan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media Radarsultra.co.id, uang tersebut telah ditemukan pada pukul 11.00 WITA, Rabu (7/3/2018) kemarin.

Miliaran uang tersebut ditemukan di salah satu rumah milik pengusaha yang juga Direktur dari PT Sarana Bangun Nusantara (SBN) Hasmun Hamzah.

Selain menyita uang 2,8 Miliar, Tim KPK juga mengamankan dua unit kendaraan roda empat merek Honda Stream hitam dengan nomor polisi DD 273 IJ dan Toyota Avanza silver dengan nomor DT 1657 FE yang diduga digunakan untuk mengangkut uang tunai tersebut dengan pecahan Rp 50.000 tersebut.

Selanjutnya pada Kamis pagi (8/3/2018), terlihat empat orang petugas KPK bertandang ke gedung Ditreskrimsus Polda Sultra dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner dengan omor Polisi DT 24 NO dengan membawa empat buah koper yang diduga berisi uang hasil temuan tersebut.

Selain itu, Miliaran uang tersebut selanjutnya akan dibawa ke Jakarta oleh tim KPK hari ini juga untuk diporoses lebih lanjut.

Mengenai hal ini, pihak KPK yang dihubungi melalui Humas KPK Febri Diansyah masih belum mengeluarkan komentar apapun mengenai penemuan uang tersebut. (B)