KPK Dorong Peningkatan PAD Kota Kendari
Keterangan Gambar :

KPK Dorong Peningkatan PAD Kota Kendari

15 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui tim Koordinasi & Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK turut berupaya mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan upaya langkah pencegahan tindak pidana korupsi serta melakukan pendampingan mengenai pengelolaan keuangan daerah.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pendampingan yang diberikan oleh KPK dan akan terus berupaya untuk mengoptimalkan peningkatan PAD dan juga pemanfaatan aset yang ada.

“Saya juga berterima kasih kepada KPK RI yang mau membantu mengurus pengelolaan keuangan di Kendari” ujarnya diruang pola Kantor Wali Kota Kendari, Selasa, (25/06/2019).

Ditempat yang sama, Koordinator Tim Koorsupgah KPK RI, Adlinsyah Nasution mengatakan, koordinasi dan supervisi menjadi salah satu kewenangan KPK, sehingga kedatangan tim Korsupgah KPK ke setiap daerah janganlah dipandang ingin “mengganggu” kondusivitas daerah.

“KPK hanya sekadar memastikan, mendorong dan mendampingi agar program kerja pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik” jelasnya.

Pertemuan bersama tim Korsupgah KPK RI dengan Pemkot Kendari diharapkan dapat memberi pencerahan bagi Pemkot Kendari untuk terus berbenah dalam meningkatkan PAD Kota Kendari.