Kota Kendari Siap Ikuti MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Secara Virtual
Keterangan Gambar : Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf.

Kota Kendari Siap Ikuti MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Secara Virtual

13 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kota Kendari terus memantapkan persiapan, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar secara virtual akibat dampak Covid-19.

Ketgam: Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf.

Pada MTQ tingkat Provinsi tersebut, Kota Kendari akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan dengan kekuatan sebanyak 51 peserta ditambah dengan 26 orang pendamping.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Kendari, Abdul Rauf menjelaskan, jadi setiap cabang lomba itu harus ada yang dampingi.

Karena para pendamping yang nantinya akan mengurus administrasi, informasi, dan komunikasi pelaksanaan MTQ secara virtual tersebut,” kata Abdul Rauf di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2020).

Ia menjelaskan, untuk mengikuti MTQ tersebut, pihaknya juga melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, agar pelaksanaannya dapat berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, Pemkot Kendari melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari yang memberikan pelatihan kepada peserta atau kafilah Kota Kendari.

Sebenarnya MTQ tingkat provinsi ini digelar di Konawe Selatan (Konsel), namun karena Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakannya secara virtual,” katanya.

Ia melanjutkan, perwakilan Kota Kendari akan ditempatkan di Hotel Zahra.

“Sementara untuk pelaksanaannya sendiri akan dilakukan selama 4 hari. yakni, mulai tanggal 1 sampai 4 September 2020,” katanya.