Korban Pendaki Gunung Mekongga Berhasil Dievakuasi di Puskesmas Wawo
Keterangan Gambar : Korban selamat dilarikan ke puskesmas Wawo, desa Puunbolo, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara

Korban Pendaki Gunung Mekongga Berhasil Dievakuasi di Puskesmas Wawo

Editors choice
588 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Kendari, anggota Polsek Ranteangin, Anggota Koramil 1412-03 Lasusua, anggota Koramil 1412-05 Pakue dan Masyarakat berhasil mengevakuasi dua orang korban pendaki Gunung Mekonga.

Kedua korban selamat atas nama Khairat Umayyah Said alias Khai (26) dan La Ode Mufasir alias Ufan (29) berhasil dievakuasi ke desa Tinukari Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara pada pukul 13.03 Wita, Selasa (14/03/17).

Saat dikonfirmasi via telepon oleh pihak Radarsultra.co.id Humas SAR Wahyudi membenarkan hal tersebut.

“Korban selamat tiba di desa Tinukari pada pukul 13.03 wita. sebelumnya korban telah mendapatkan penanganan medis dari tim SAR gabungan di Pos dua dengan cara diinfus namun kondisi korban saat tiba di desa masih dalam keadaan lemas,” kata Wahyudi (14/03/17).

Untuk saat ini kata Wahyudi, kedua korban selamat sudah dilarikan ke puskesmas Wawo, desa Puunbolo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara.

“Jadi yang selamat itu sekarang sudah berada di puskesmas Wawo,” tambahnya.

Untuk selanjutnya, kedua Korban yang selamat akan diserahkan kepada Keluarganya setelah kondisinya pulih dan sehat.

Sementara dua korban meninggal yang melakukan pendakian di Gunung Mekongga, Kabupaten Kolaka pendaki asal Kota Kendari, Edi Mulyadi alias Edy (29) warga Tinaorima Kelurahan Wuawua dan La Ode Fitrah alias Toto (23) warga lorong kusuma kampus. (B )