Konsep Pembangunan Empat Pilar AS-RUL Untuk Buton Utara Cemerlang
Keterangan Gambar : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Aswadi Adam - Fahrul Muhammad (AS-RUL)

Konsep Pembangunan Empat Pilar AS-RUL Untuk Buton Utara Cemerlang

200 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Masa depan Kabupaten Buton Utara diyakini akan bersinar di tangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Aswadi Adam – Fahrul Muhammad (AS-RUL) dengan konsep pembangunan Empat Pilar yang menjadi prioritas AS-RUL jika dipercayakan menakhodai Buton Utara 5 (lima) tahun ke depan.

Aswadi Adam yang ditemui di Graha Pemenangan AS-RUL usai mengembalikan formulir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Butur mengungkapkan prioritas empat pilar tersebut yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, Ekonomi Kerakyatan dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Dengan empat pilar ini selama lima tahun menjabat InshaAllah maka kami yakin dan sangat haqqul yaqin Buton Utara akan bersinar dalam artian berdaya saing, sejahtera, adil dan makmur,” ungkap Aswadi Adam, Minggu malam (06/09/2020).

Untuk meningkatkan kualitas produktivitas SDM di Kabupaten Butur, Aswadi secara terang-terangan mengaku sudah mempersiapkan investor yang siap membuka lapangan kerja bagi masyarakat Buton Utara, selain meningkatkan SDM, investor ini juga diyakini mampu memaksimalkan produktivitas SDA dalam hal ini hasil-hasil pertanian.

Ia menjelaskan, investor-investor tersebut akan datang sangat berdampak ekonomis bagi para petani agar dapat menikmati hasil penjualan produk-produk pertanian dengan harga yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pada prinsipnya mereka akan datang berinvestasi tempat disini, artinya bahwa dari investasi yang di lakukan akan sangat berdampak ekonomi dalam segala sektor yang merupakan kekayaan Sumberdaya Alam yang di miliki oleh Buton Utara”

Meskipun demikian ,Untuk saat ini Aswadi masih merahasiakan identitas investor-investor tersebut,tentunya akan ada waktunya mereka akan bergerak bersama Aswadi – Fahrul dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Buton Utara.

Ini saya masih rahasiakan, tapi Soal Investor yang akan berinvestasi sudah pasti mereka akan datang ke buton utara”katanya sembari menjelaskan kepada awak media

Untuk pembangunan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan, Aswadi secara terang-terangan mengatakan telah melakukan komunikasi dalam bingkai silaturahmi bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi. Ia mengatakan, di tahun 2021, pembangunan jalan lingkar Buton sudah diserahkan kepada akses jalan nasional.

“Artinya kita sudah saling menopang antara APBN dan APBD, itu salah satunya sehingga nanti tinggal kita memilah mana yang nanti menjadi target prioritas kita untuk pembangunan infrastruktur kedepan yang tentunya akan berhubungan dengan ekonomi kerakyatan,” bebernya.