Kongres V PAN Hari Kedua Ricuh, Kubu Mulfachri Duga Ada Kecurangan
Keterangan Gambar :

Kongres V PAN Hari Kedua Ricuh, Kubu Mulfachri Duga Ada Kecurangan

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kongres V (lima) Partai Amanat Nasional (PAN) yang dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa, 11 Februari 2020 sempat ricuh saat kubu Mulfachri-Hanafi memprotes kebijakan pihak Steering Committee (SC) Kongres V PAN terkait registrasi peserta kongres yang memiliki hak suara pada Kongres tersebut.

Kandidat Calon Ketua DPP PAN, Mulfachri yang ditemui di depan ruang Phinisi Claro Hotel Kendari tempat berjalannya Kongres V PAN mengatakan, pihaknya mempersoalkan sikap SC yang terkesan lemah dan tidak mampu mengkoordinir para peserta yang benar-benar memiliki hak suara pada kongres tersebut.

Ini kan sesuatu yang sejak awal kita sudah prediksi, karena memang registrasi kepesertaan itu buruk sekali karena banyak tanda peserta yang beredar kepada mereka yang tidak berhak, itu yang kita persoalkan,” ungkap Mulfachri, Selasa, (11/02/2020).

Mulfachri mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah meminta kepada pihak SC Kongres V PAN untuk segera menertibkan persoalan tersebut agar konflik pada saat kongres bisa dihindari.

Kita minta SC segera menertibkan dari seminggu yang lalu, kita ingin masuk ke kongres tanpa persoalan kepesertaan, itu yang berkali-kali kita katakan agar nanti ketika kita ada di Kendari untuk melaksanakan kongres tidak ada lagi hal-hal yang bisa memicu persoalan seperti yang terjadi saat ini,” kata Mulfachri.

Lebih lanjut, Mulfachri mengatakan, beberapa kesepakatan terkait persoalan SC juga telah dibuat, namun sampai saat ini kesepakatan itu lahir tanpa realisasi.

Jadi ini sudah kita antisipasi dari awal dan kita sudah minta tetapi SC sampai hari ini beberapa kesepakatan sudah dibuat kemudian secara sepihak dibatalkan, jadi toleransi yang kita berikan sudah lebih dari cukup, kalau ini terjadi, ini sesuatu yang tidak bisa dihindari,” lanjutnya.