Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) bersama Dinas Pertanian Kota Kendari Gelar Rapat Koordinasi
Keterangan Gambar : Dinas Pertanian Kota Kendari gelar rapat koordinasi bersama komisi pengawasan pupuk dan pestisida (KP3)

Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) bersama Dinas Pertanian Kota Kendari Gelar Rapat Koordinasi

0

Radarsultra.co.id – Dinas Pertanian Kota Kendari menggelar rapat koordinasi terkait komisi pengawasan pupuk dan pestisida (KP3) bersama Satker Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara di ruang rapat Sekda Kota Kendari, Rabu (23/9/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar yang memimpin rapat tersebut meminta kepada para tim yang sudah terbentuk, untuk bisa bekerja sebagaiamana mestinya sesuai dengan tanggung jawab masing masing.

“Pengawasan terhadap peredaran pupuk, termasuk dengan harganya bisa di kendalikan, sehingga terhindar dari penyalahgunaan orang orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Kota Kendari Hj. St. Ganef mengatakan bahwa, kegiatan koordinasi ini sebagai bentuk tindak lanjut dari Surat Keputusan Wali Kota Kendaru Nomor .600 Tahun 2020, dimana Tim pengawasan pupuk dan pestisida yang terbentuk, akan melakukan Pengawasan serta pembinaan terhadap 10 pelaku usaha pupuk yang ada di Kota Kendari.

“Ke 10 pelaku usaha tersebut satu pelaku usaha penyedia pupuk bersubsidi, sisanya bersifat non subsidi,” jelasnya.

St.Ganef menambahkan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan ini agar Tim mengetahui apa yang akan dilakukan ketika turun kelapangan saat melakukan pengawasan.

Dia juga berharap, dengan adanya KP3 ini, proses penyuplaian pupuk, pestisida ke masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya, sehingga kecil kemungkinan adanya pihak-pihak yang akan memanfaatkan situasi dengan melakukan kecurangan.

About author