Komisi III DPRD Kendari Minta Pemkot Kendari Maksimalkan Vaksinasi Lansia
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir

Komisi III DPRD Kendari Minta Pemkot Kendari Maksimalkan Vaksinasi Lansia

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Komisi III DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi para lansia yang baru terealisasi sekitar 53,73 Persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPRD Kendari, La Yuli, sebab menurutnya, lansia merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19 untuk itu dirinya meminta Pemkot Kendari untuk intens melayani lansia agar mau menerima vaksin.

Lansia ini mau bergerak kalau ada yang gerakkan. Sebenarnya pada awal-awal vaksinasi pemkot sudah jemput bola, Camat dan lurah juga sudah bergerak jadi hanya tinggal dimaksimalkan lagi,” ujarnya saat ditemui, Senin, (13/09/2021).

Wali Kota Kendari, Apresiasi Kota Kendari Jadi Tuan Rumah Kegiatan SKKP tahun 2021

Ditemui ditempat terpisah, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan layanan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia mulai dari vaksinasi masal hingga melakukan jemput bola terhadap lansia.

Teman-teman dinkes dan satgas sudah berusaha keras mendorong masyatakat mendapatkan vaksin. Kami tetap ikhtiar memberikan yang terbaik agar Covid-19 bisa segera tertangani,” ungkap Sulkarnain.

Pemkot Kendari Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa/Kampung Wisata

Sulkarnain juga mengaku bahwa vaksinasi terhadap para lansia memiliki tantangan tersendiri karena kondisi lansia yang terkadang tidak memungkinkan untuk divaksin sebab memiliki komorbid (hipertensi, diabetes, penyakit jantung, dan lainnya) serta juga dikarenakan pasokan vaksin yang terbatas sehingga vaksinasi lansia masih rendah, meskipun demikian, pihaknya terus berkoordinasi agar vaksinasi lansia bisa dioptimalkan.

Kami terus berkordinasi dengan pemerintah pusat agar vaksin bisa terus didistribusikan ke Kendari. Kami upayakan terus pemberiannya kepada masyarakat sehingga Herd Immunity bisa tercapai,” katanya.