Komentarnya Dinilai Melecehkan Wartawan dan LSM, Kapolsek Batu Putih Minta Maaf
Keterangan Gambar : Kapolsek Batu Putih AKP. Jamil

Komentarnya Dinilai Melecehkan Wartawan dan LSM, Kapolsek Batu Putih Minta Maaf

178 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tudingan pelecehan profesi wartawan yang dialamatkan kepada Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terhadap wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sempat menjadi trending topik di kalangan masyarakat, khususnya para kuli tinta.

Terkait tudingan tersebut, Kapolsek Batu Putih AKP. Jamil yang di hubungi via celulernya mengatakan tudingan bahwa telah merendahkan Wartawan maupun LSM di Kolaka Utara itu sama sekali tidak benar.

Bagaimana mungkin saya merendahkan rekan-rekan wartawan dan LSM, rekan-rekan semua adalah mitra kami,” kata AKP. Jamil, Minggu, (19/01/2020).

Terkait kronologi tudingan tersebut, AKP. Jamil menjelaskan bahwa hal tersebut berawal pada Jumat 10 Januari 2020 lalu saat ia kedatangan tamu yang disebutnya sebagai rekan-rekan dari media dan LSM dalam sebuah pertemuan, Pada saat itu, Kapolsek mengatakan bahwa ia juga sempat berbincang dan mengatakan kepada wartawan dan LSM tersebut bahwa ia telah bergabung di grub facebook forum komentar kolaka utara sejak agustus lalu.

Namun, setelah menyimak beberapa komentar dalam grup itu, Kapolsek menemukan kebanyakan isi komentar hanya saling menghina antara satu sama lainnya,

Jadi pandangan saya terhadap oknum oknum yang saling menghina itu nilainya Nol di mata saya, Itu pandangan saya terhadap oknum-oknum yang saling menghina. seharusnya, kita ini saling membangun bukan malah sebaliknya saling menjatuhkan,” jelasnya.

Meski merasa tidak melakukan tindakan pelecehan seperti yang ditudingkan, AKP. Jamil mengucapkan permohonan maafnya jika ada ucapan yang tidak berkenan di hati para Wartawan dan LSM sehubungan dengan komentarnya di forum Kolaka Utara yang menyebut saling menghina itu nol nilainya.

Itu semua salah faham saja,” tandasnya