Kolut Dilanda Banjir, 10 Rumah Terendam
Keterangan Gambar :

Kolut Dilanda Banjir, 10 Rumah Terendam

79 views
0

Lasusua/Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Hujan deras dengan intensitas tinggi dan waktu yang panjang yang mengguyur kota Lasusua, ibukota Kabupaten Kolaka Utara Selasa malam (3/1/2017), mengakibatkan 10 rumah warga di Desa Batu Ganda terendam air setinggi lutur orang dewasa.

Dari Lasusua wartawan Radarsultra melaporkan, sejauh ini belum ada korban jiwa akibat musibah ini namun warga diminta waspada dan bersiap untuk mengungsi jika ketinggian air terus naik.

Angota Polsek Lasusua Bripka Aris yang berada di lokasi banjir, ketika dihubungi via telepon mengatakan, masyarakat diminta untuk waspada dan siap-siap untuk mengungsi ke daerah ketinggian.

“Masyarakat sudah kami indruksikan  untuk segera mengungsi malam ini ke gunung. Banjir terjadi akibat tingginya intesitas hujan sehingga membuat Sungai Batu Ganda meluap ke pemukiman warga,” katanya.

Dilaporkan, malam ini Pemkab Kolaka Utara sudah mulai berdatangan membantu warga untuk dievakuasi namun Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara, Hardi Spd, dihubungi via telepon selularnya tidak bisa tersambung.

Sampai saat ini, belum dilaporan adanya korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun musibah ini membuat warga sempat panik dan langsung mengungsi sambil menyelamatkan barang-barang berharga miliknya ke tempat yang lebih aman.

About author