Koltim Produksi  Coklat  Jenis Bubuk dan Batang
Keterangan Gambar : Bupati Koltim Tony Herbiansyah

Koltim Produksi Coklat Jenis Bubuk dan Batang

279 views
0

Kolaka Timur, Radarsultra.co.id – Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara saat ini mulai memproduksi cokelat jenis bubuk dan cokelat kemas batangan yang siap dikonsumsi warga. Cokelat Koltim ini diberi label “Coltim” yang disingkat dari kata Coklat Kolaka Timur. Artinya Coklat mentah ini di produksi menjadi siap konsumsi.

Produk ini diprediksi bakal menggebrak pasar makanan lokal di Koltim, bahkan pihak pemerintah memprediksi makanan snack ini bisa menerobos pasar nasional.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, produk tersebut diprodusi oleh masyarakat Koltim yang tergabung dari Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) Koltim yang terletak di Desa Wonuambuteo, Kecamatan Lambandia.

“Ini dikelola oleh masyarakat Koltim sendiri,” katanya.

Kata Tony, selain kualitas dan rasa yang dihasilkan jauh lebih baik dari produk cokelat buatan pabrik besar yang sering tampil di TV nasional, produk Koltim ini juga sangat bagus untuk dikembanngkan di dunia usaha.

“Rasanya memang sangat enak, kalau dibandingkan dengan produk umum lainnya, kita punya produk ini jauh lebih baik,” kata Tony saat mencicipi Coklat Batang tersebut, Kamis (16/2).

Sementara itu Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) LEM Sejahtera, Saiful Indra mengatakan, produk yang dihasilkan LEM Sejahtera ini, mulai dari bentuk cokelat yang dibentuk seperti kopi, bubuk sampai cokelat batang yang siap konsumsi.

“Sudah bisa diproduksi yang rasa dan kualitasnya jauh lebih baik dari produk lain,” katanya.

Kata dia, meskipun masih menggunakan mesin mini untuk memproduksi bahan tersebut, tetapi dalam waktu dekat makanan ringan ini, sudah bakal dilakukan launching sebagai bentuk peresmian produk unggul Koltim.(c)

About author