KN SAR Pacitan Distribusikan 80 Ton Logistik ke Konawe Utara
Keterangan Gambar :

KN SAR Pacitan Distribusikan 80 Ton Logistik ke Konawe Utara

110 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kapal Negara (KN) SAR Pacitan milik Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari diturunkan langsung ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

KN SAR Pacitan

KN SAR Pacitan tersebut diberangkatkan langsung dari dermaga Basarnas Kendari dengan membawa bantuan logistik sebanyak 80 ton logistik yang terdiri dari bahan makanan dan pakaian layak pakai yang diharapkan bisa meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di Konut.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi mengatakan, pendistribusian bantuan tersebut merupakan permintaan langsung dari pemerintah Konut dan atas persetujuan Basarnas pusat.

“Untuk hari ini kami diminta untuk mebawa bahan logistik untuk bantuan ke Konut atas persetujuan Basarnas pusat dan hari ini juga kami memuat barang bantuan tersebut sebanyak 80 ton yang diantaranya beras dari Bulog 50 ton dan kurang lebih 30 ton itu barang campuran termasuk barang siap saji dan barang siap makan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Konut,” ungkap Kakansar Kendari, Djunaidi saat ditemui di atas kapal KN SAR Pacitan, Senin, (17/06/2019).

Tempat tujuan pendistribusian logistik yang dituju adalah Desa Molawe, Konut yang masih terisolir dan tidak bisa diakses melalui jalur darat.

“Kita lewat laut Karena ada desa yang tujuan kita ini masih terisolir dan itu tidak bisa diakses dengan jalur darat. Harus lewat jalur laut karena jalur laut dengan daerah tujuan kita itu dekat sehingga kita bisa dengan mudah menyalurkan bantuan,” kata Junaidi.

KN SAR Pacitan diberangkatkan pada pukul 13.20 WITA, Kapal penyelamat tersebut diperkirakan akan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 47 Mill dengan estimasi waktu 2,5 jam perjalanan.