Kinerja Kabid  Dinsos Kolut Dipertanyakan
Keterangan Gambar :

Kinerja Kabid  Dinsos Kolut Dipertanyakan

55 views
0

Kolaka Utara-Radarsultra.co.id, Kinerja salah satu Kepala Bidang Dinas Sosial (Dinsos) Kolaka Utara (Kolut) dipertanyakan, terkait program kerjanya selama tahun 2016 yang tidak jelas peruntukkannya

Ketika dikonfirmasi masalah tersebut, (Kabid) Pemberdayaan Dinsos Kolut, Hadi Suswanto Kepada wartawan ketika ditemui dikantornya, hanya bisa mengaku semua programnya terealisasi untuk tahun 2016.

Namun, tidak satupun bisa dijelaskan meskipun salah satunya untuk diungkapkan bentuk keberhasilannya. Bahkan, dia beralasan bisa mengemukakan itu asalkan ada surat resmi dari Sekda setempat.

“Kami tidak bisa memberikan data program Dinsos yang tersalur di masyarakat, kalau mau data harus ada surat dari Sekda. Ini SKPD dan harus ada surat dulu dari Sekda yang meminta untuk menjelaskan program-program yang tersalur pada tahun 2016,’’ jelasnya pada wartawan, Sabtu (31/12).

Meskipun sudah disampaikan maksud kehadiran wartawan untuk membantu menyebar luaskan kepada masyarakat realisasi bantuan dan usulan apa saja yang kemungkinan bisa dinanti masyarakat.

Informasi yang dihimpun Radar Sultra  tahun 2016  ada sejumlah bantuan kepada masyarakat  yang kurang mampu berupa mesin parut kelapa untuk membuka usaha dan lainnya. Bahkan program 2017 pun tidak mau diungkapkan.

Sementara Kepala Dinsos Kolut, Ashar sebelumnya telah mengarahkan wartawan terkait program dan data bantuan langsung berkoordinasi dengan kepala bidangnya.

‘’Agar apa yang bisa dipertanyakan bisa dengan jelas tersampaikan secara detil,’’ katanya.

About author