KFF III Resmi Dibuka, Puluhan Aneka Kuliner Sultra Disediakan Dengan Harga Terjangkau
Keterangan Gambar :

KFF III Resmi Dibuka, Puluhan Aneka Kuliner Sultra Disediakan Dengan Harga Terjangkau

48 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kendari Food Festival (KFF) yang digagas Komunitas Kuliner Kendari kerjasama Bank Sultra, kembali digelar dan secara resmi telah dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Agista Aryani Ali Mazi pada Rabu malam (28/11/18).

Agista Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan, KFF III ini merupakan ajang untuk memperkenalkan aneka kuliner Sultra dimana pada ajang tersebut akan diramaikan oleh seluruh pengusaha kuliner lokal Sultra.

“Event Kendari Festival Food ini merupakan ajang memperkenalkan aneka kuliner khas Sultra. Sultra memiliki 17 kabupaten dan kota. Kesemuanya memiliki makanan khas yang tidak dimiliki daerah lain di Indonesia. Event semacam ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kita semua, ” kata Agista Aryani Ali Mazi saat membuka KFF.

Lebih lanjut, ia mengatakan beberapa kuliner Sultra sudah mulai populer di telinga masyarakat, diantaranya kasuami, kabuto, kapusu dan  sinonggi.

“Masih banyak lagi kuliner lainnya yang perlu diperkenalkan. Semua kuliner khas Sultra memiliki cita rasa yang berbeda-beda, ” ujarnya.

Sementara itu, penyelenggara sekaligus Ketua Komunitas Kuliner Kendari di hadapan para undangan dan masyarakat yang ikut hadir dalam acara pembukaan KFF III tersebut menyampaikan, ajang KFF kali ini didukung oleh 70 pengusaha kuliner Sultra yang mengisi stan-stan kuliner di pelataran Eks MTQ Kendari.

“Ada 70 peserta KFF  yang menawarkan aneka kuliner di  alun-alun eks MTQ yang akan berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 28 Nobember sampai 2 Deaember 2018. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan jajaran Pemerintah Provinsi, Bank Sultra, Kepolisian, pihak sponsor dan  seluruh media partner, atas terselenggaranya kegiatan ini, ” kata Yusri,

Usai seremony pembukaan KFF, para undangan dan pengunjung langsung berkeliling mengunjungi stand kuliner yang berjejer rapih di sisi timur eks MTQ.  Salah satu pengunjung KFF III mengaku kebingungan memilih jajanan yang ditawarkan pada ajang tersebut.

“Saya bingung pilih kuliner mana, terlalu banyak pilihan dan semuanya kelihatan enak, harganya juga terjangkau,” kata Iwan, salah seorang pengunjung KFF.

Mengenai harga aneka jajanan, dipastikan terjangkau, bervariasi mulai dari harga Rp 10 ribu sampai Rp 45 ribu. Bagi pengunjung yang tidak membawa uang tunai, transaksi bisa dilakukan secara non tunai melalui aplikasi yang disediakan Bank Sultra.

Pembukaan KFF III kali ini disambut antusias oleh masyarakat dan dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Sultra, Komunitas Jurnalis Jalan-jalan (KJ3) yang fokus liputan pariwisata dan Ikatan Pengusaha Muslima Indonesia (IPEMI) Sultra serta Komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Sultra.