Ketua PDIP Sultra : Kondisi Politik di Kolut Cukup Kondusif
Keterangan Gambar :

Ketua PDIP Sultra : Kondisi Politik di Kolut Cukup Kondusif

134 views
0

Kolaka Utara – Kunjungan politik ketua PDIP Sulawesi tenggara, Hugua di kabupeten kolaka utara(Kolut) dalam rangka Megikuti Kampanye pasangan palon (Paslon) dari PDIP.

Menyinggung soal kondisi politik yang terjadi di Kolut jelang pelaksanaan Pilkada pada tanggal 15 pebruari 2017 mendatang , Hugua menilai, sejauh ini masih cukup kondusif.

” saya melihat Dalam situasi yang semakin dekat begini biasalah kalau situasi agak sedikit menghangat, itu terjadi dimana-mana bukan hanya di Kolut, yang paling penting jangan sampai eskalasinya membesar lalu mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, selama itu terjadi antara tim satu dengan tim lain itu biasa dalam pesta demokrasi, dan Saya  optimis partainya akan mampu menghantarkan Pasangan Calon (Paslon) Bobby-Maksum (BAP-MR) memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolut Februari medatang”,  Kata Hugua, saat ditemui wartawan  Kamis (19/1/2017) di Lasusua.

Hugua, mengimbau seluruh masyarakat Kolut, untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, menjaga etika dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan, khususnya aktifitas money politic. “Money politic itu dilarang oleh undang-undang, sebab akan berpotensi menimbulkan benturan.

Hugua juga menegaskan, dari tujuh daerah di sultra yang akan menggelar Pilkada serentak Februari mendatang, target PDIP yakni menang di empat daerah salah satunya adalah Kolut. “Untuk Pilkada serentak ini target kami menang diempat daerah, Kolut adalah salah satu target utama, kami optimis,” tegas Hugua.

Menurutnya, mesin partai yang dijalankan selama ini sudah bekerja maksimal, untuk menghantarkan Paslon BAP-MR memuncaki perolehan suara pada Pilkada Kolut nanti.(C)

About author