Ketua KPU :  Tidak Ada Lembaga Survei Resmi di Kolut
Keterangan Gambar :

Ketua KPU : Tidak Ada Lembaga Survei Resmi di Kolut

136 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara (Kolut) menegaskan tidak ada lembaga survei yang terdaftar secara resmi di KPU Kolut.

“Tidak ada lembaga survei yang mendaftar di KPU Kolut, sehingga untuk perhitungan cepat yang biasa dilakukan lembaga-lembaga survei lain, untuk di Pilkada Kolut dipastikan tidak akan ada, adapun yang merilis hasil survei kemenangannya pada Pilkada, itu telah melakukan pelanggaran PKPU Nomor 5/2015 pasal 43 ayat 2,’’ ujar Ketua KPU Kolut, Asriadi Budiwan pada Radar Sultra via telepon selulernya Rabu(15/2/2017).

Menurut Asriadi, lembaga survei yang akan melakukan quick count tidak dibolehkan, jika lembaga tersebut tidak terdaftar di KPU.
Sebelumnya, awal Februari ada dua lembaga survei yakni LSI dan RRI yang datang mendaftar, namun dalam PKPU lembaga survei yang akan melakukan quick count harus terlebih dahulu mendaftarkan lembanganya satu bulan sebelum hari pencoblosan.
‘’ Lembaga survei yang melakukan rilis tanpa terdaftar di KPU dapat dikenakan sangsi di lembaga tersebut. Kita berharap para Paslon dan tim dapat menahan diri dan menunggu hasil pleno resmi dari KPU,” tandasnya. (C)
About author