Ketua KPU Sultra: Koreksi Adalah Bentuk Perbaikan Proses
Keterangan Gambar :

Ketua KPU Sultra: Koreksi Adalah Bentuk Perbaikan Proses

160 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra La Ode Abdul Natsir mengatakan, bahwa koreksi yang terjadi baru-baru ini adalah sebagai bentuk untuk memperbaiki setiap proses.

“Kali ini memang ada koreksi sehingga perlu adanya perbaikan kedepan, dan jika tidak ada, kami tidak bisa belajar untuk kedepannya. Hal ini sebagai bentuk perbaikan didalam setiap prosesnya,” ungkap Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir saat membuka rapat pleno terbuka, Sabtu (7/7/2018).

Lanjutnya, Ia mengatakan hari ini rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Hal ini sebagai rangkaian akhir dari proses mulai tanggal 27 Juni pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS hingga rekapitulasi.

“Untuk rapat pleno rekapitulasi di tiap Kabupaten/Kota juga telah dilakukan mulai tanggal 4 hingga 6 Juli 2018. Kemudian semua telah berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif yang tentunya tidak lepas dari kerja keras PPS, PPK, Panwascam sebagai garda terdepan yang mewakili kita semua dalam mengawasi prosesnya,” tambahnya.

Adapun yang melakukan PSU yakni di sembilan Kabupaten, 26 kecamatan, 40 tps sesuai rokomendasi dari Panwascam.

Untuk diketahui, rapat pleno terbuka ini dilakukan penundaan dikarenakan belum lengkapnya saksi dari masing-masing pasangan calon. Hingga pukul 10.45 Wita hanya saksi dari paslon AMAN yang datang. **

About author