Ketua KPU: Pertanyaan Untuk Paslon Masih Rahasia
Keterangan Gambar :

Ketua KPU: Pertanyaan Untuk Paslon Masih Rahasia

57 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Dalam debat kandidat yang akan berlangsung pada hari ini,  Selasa (7/2) pertanyaan yang telah disiapkan oleh panelis yang akan dibacakan oleh moderator masih rahasia.

“Debat kali ini hanya pemaparan visi misi para calon, sedangkan pertanyaan-pertanyaan yang akan dilontarkan kepada calon. Itu masih dirahasiankan  dan kami komisioner KPU tidak tahu karena itu semua dari panelis yang menentukan,” ujar Ketua KPU Kolut, Asriadi, Senin (6/2/2017).

Ketua KPU menambahkan pihaknya  memangil panelis yang sudah menguasai disiplin ilmunya seperti  dibidang Lingkungan Hidup, Pertanian, Ekonomi , Sosial Politik dan  Hukum.

” Ada  4 panelis yang kami siapkan, 1 orang dari Walhi  dan 3 orang lainnya berasal dari Akademisi dan nama-nama ke 3 panelis tersebut sebentar kita lihat bersama ketika acara debat akan dimulai,” katanya.

Dikatakan, untuk simpatisan massa pendukung calon akan dibatasi masuk di dalam gedung tempat berlangsungnya acara debat dan untuk itu pihak KPU Kolut telah menetapkan minimal 75 orang  untuk masing-masing  simpatisan pasangan calon.

“untuk massa simpatisan yang berhak untuk masuk dapat menunjukan atau  dilengkapi dengan  ID Card yang telah disiapkan KPU, Kalau tidak punya ID Card tidak boleh masuk, sedangkan Durasi waktu keseluruhan debat disiapkan selama 120 menit, dan akan dibagi menjadi 6 segmen,” papar Alumni Fisip ini.

Terkait dengan pengamanan  katanya pihaknya sudah berkordinasi dengan kepolisian, sesuai protap kepolisian akan digunakan pengamanan berlapis oleh Polres Kolut dan TNI.(C)

About author