Ketua KONI : Porprov Kolut Batal Jika Sarana Belum Siap
Keterangan Gambar :

Ketua KONI : Porprov Kolut Batal Jika Sarana Belum Siap

309 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) XII Tahun 2018 yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) batal dilaksanakan jika sarana dan prasarana yang dibutuhkan belum disediakan atau memadai untuk diadakan kegiatan tesebut.

Hal tersebut disampaikan Oleh Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI)  Sultra, Lukman Abunawas saat ditemui diruang kerjanya, Senin (6/2/2017).

“Kita sudah tetapkan kalau di Kolut diselenggarakan, tapi jika sarana dan prasarananya belum disediakan seperti stadion belum ada, maka bisa kita batalkan, ” katanya.

Mantan Bupati Kabupaten Konawe dua periode ini juga menambahkan bahwa sebalum ditetapkannya Porprov di laksanakan di Kolut pihaknya telah menyiapkan altenative lain jika yang ditunjuk nantinya belum siap untuk melakukan kegiatan tersebut.

“Kami sudah punya alternative lain, yakni Kolaka dan Konawe, jika Kolut belum siap maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan di Kolaka,” ujarnya.

Ia juga menilai jika Kolut belum siap dengan belum menganggarkan  untuk disediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan saat kegiatan dilakukan, selain itu ia juga menilai jika Kolut belum siap dari segi penampungan para atlet dan juga jaraknya yang terlalu jauh untu dijangkau.

“Saya rasa Kolut belum siap, apalagi untuk penampungan atlet yang mana hotelnya baru seberapa, begitu juga dengan jaraknya terlalu jauh dari ibu kota provinsi” tutupnya.

Sebelumnya telah ditetapkan Kolut sebagai tuan rumah untuk pagelaran akbar pertandingan olahraga tingkat Provinsi yang merupakan even 4 tahun sekali itu. Setelah ditetapkan jadi tuan rumah, Pemerintah Daerah Kolut mulai berbenah untuk menjadi tuan rumah. ( C )

About author