Ketua DPRD Wakatobi:  “Saya Legowo dengan Keputusan DPP”
Keterangan Gambar :

Ketua DPRD Wakatobi: “Saya Legowo dengan Keputusan DPP”

144 views
0

Wakatobi-Radarsultra.Co.Id Ketua DPRD Wakatobi Muhammad Ali mengaku legowo jika dirinya digantikan karena dianggap telah berkhianat terhadap partainya. Dimana Muhammad Ali naik sebagai Ketua DPRD Wakatobi diusung dari partai PDI-P.

“Yah Kalau ada putusan DPP saya legowo terima. Sudah saya katakan apapun putusan DPP mau pahit atau  manis sebagai kader PDIP saya harus tegak lurus. Nanti kalau diturunkan status  jadi kader biasa, ini seratus  persen  siap laksanakan,’’  ujarnya.

Menyangkut persoalan ini, kader yang diduga telah berkhianat ini telah selesai menjalani sidang Mahkamah Kehormatan  (MA) partai. Baik pembelaan yang tergugat maupun yang digugat sudah selesai disidangkan sejak bulan Februari  tahun kemarin.

“Mau lakukan pembelaan apalagi, kalau sudah MA  telah memberikan rekomendasinya maka itulah putusan tertinggi tidak ada kasasinya. Jadi kalau sudah putus dan turun putusan DPP maka selesai kita tetap tunduk dan tegak lurus terhadap itu,’’ tandasnya.

Kendati begitu  katanya, walaupun informasi bahwa ia akan digantikan berdasarkan keputusan DPP, tapi  sampai saat ini  ia belum menrima secara resmi surat keputusan tersebut.

‘’Baik itu dalam bentuk lisan atau surat ,  kalaupun ada kemudian surat DPP pertama yang diperlihatkan hanya lewat pesan Facebook yang menurunkan dirinya dari pengurus jadi kader. Demikian mengenai surat penonaktifan dirinya selaku ketua DPC ,’’ jelasnya.

Namun jika sewaktu-waktu dirinya diputuskan oleh DPP dan hasilnya harus menerima konsekuensi pergantian antar waktu (PAW) ia mengaku telah siap.

“Mengenai karier politik itu kepercayaan publik partai sebagai wadahnya. Kalau rakyat menghendaki kita kedepannya apakah PDIP masih mencalonkan kita, kalaupun tidak apakah kita jadi petani atau nelayan,’’ ujarnya pasrah.

Sementara itu dalam penjelasan Ketua DPD PDI-Perjuangan, Hugua menyebut penggantinya selaku ketua DPC yang tidak lain dijabat Haliana, mantan calon Bupati Wakatobi usungan partai PDIP serta Demokrat dan PKB.

Hugua menyakini perubahan kepengurusan DPC Kabupaten Wakatobi bakal menjadi warna baru perpolitikan di Wakatobi yang diyakini mampu membawa angin segar perubahan lebih baik.”PDIP itu partai besar gugur satu tumbuh seribu, saya yakin seyakin-yakinnya Haliana mampu membawa PDIP lebih baik,’’ kata Hugua yang bakal maju dalam PIlgub 2018 nanti. ( C )

About author