Ketua DPRD Sultra Ikut Main di Film Molulo
Keterangan Gambar : Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh. Foto: Suci

Ketua DPRD Sultra Ikut Main di Film Molulo

899 views
0

Kendari – radarsultra.co.id Siapa sangka, Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh, orang nomor satu dalam dunia politik di Sultra ini ternyata juga memiliki jiwa seni. Selain dapat menjadi pemimpin rakyat yang teladan, ia juga mampu menghibur hati rakyat melalui karya seninya dalam Film Molulo dan dapat memotivasi anak-anak generasi muda agar dapat lebih berkreatifitas dalam mengembangkan bakat seninya.

“Sejak sekolah SMA saya sering tampil dalam pertunjukkan seni. Baik seni suara maupun seni teater. Saya punya bakat dalam seni suara. Waktu dulu saya juga kuliah di Jogja dan sering aktif dalam kegiatan seni. Waktu itu saya belum terpikir untuk menjadi anggota DPR apalagi Ketua DPR. Waktu kecil dulu ada 2 hal yang saya gemari yaitu seni dan olahraga,’’ cerita Abdul Rahman Saleh, saat Jumpa Pers Film Molulo, Sabtu malam (7/1/2017)

Abdul Rahman mengatakan turut main dalam Film Molulo ini karena baru ada film yang kearifan lokalnya digali untuk diperkenalkan di Indonesia, dan rata-rata sutradaranya juga sudah punya kontribusi pada kemajuan Perfilman Indonesia.

‘’Siapa yang pernah menilai bahwa kesederhanaan lokal seperti Film Epen Cupen dari Papua itu dapat terkenal di Indonesia. Begitu juga film Molulo ini saya yakin menyamai film nasional lain,. Saya ikut main di Film ini agar memotivasi anak kreasi Indonesia khususnya daerah Sultra yang memiliki potensi, kompetensi, kreatifitas, tidak kalah dengan daerah lain,’’ paparnya.

Dikatakan Film Molulo ini adalah awal bagi bagi generasi muda menggali dan mengembangkan bakat mereka.

‘’ Saya berupaya mendorong dan menunjukkan kepada Indonesia dan khususnya kepada daerah Sultra agar kita kepakkkan sayap, perlihatkan bahwa kita juga dapat berkreasi. Semoga Film Molulo ini dapat menjadi cikal bakal kita agar dapat lebih eksis dalam dunia perfilman dan seni yang ada di daerah Sultra,’’ imbuhnya. (C )

About author