Keterlibatan Putra Daerah Dinilai Penting dalam Struktur Komisaris Antam
Keterangan Gambar : Dewan Pakar Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra, Sarlan Adijaya

Keterlibatan Putra Daerah Dinilai Penting dalam Struktur Komisaris Antam

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Keterlibatan putra daerah dalam struktur komisaris, seperti komisaris independen PT Antam Tbk di Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai penting dan dapat memberikan dampak positif dalam berbagai sektor.

Ketgam: Dewan Pakar Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra, Sarlan Adijaya

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Dewan Pakar Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra, Sarlan Adijaya, yang mengungkapkan bahwa dengan adanya putra daerah di Antam, menunjukkan komitmen dan perhatian dari Antam terhadap pembangunan daerah.

Bagaimana mungkin kita bisa percaya jika Antam berkomitmen dalam pembangunan daerah jika mengangkat 1 putra daerah saja enggan”, ujarnya saat ditemui disalah satu resto di Kendari, Kamis, (18/02/2021).

Menurut dosen Antropologi FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) ini, dengan hadirnya putra daerah di struktur kepemimpinan Antam akan lebih berbeda daripada bukan putra daerah karena ada kedekatan psikologis, kultural, dan sejarah sehingga dapat menjadi simbol komitmen dari Antam dalam pembangunan daerah.

Jadi sebenarnya kalau ada putra daerah itu lebih ke soal simbol, artinya dengan begitu PT Antam lebih menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai putra daerah, maka akan lebih peduli dan lebih perhatian terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat sebab berasal dari daerah tersebut sebab memiliki ikatan pisikologis, kultural dan sejarah dengan daerahnya berbeda dari yang diluar daerah.

Kami juga berharap kepada putra daerah yang nanti menjadi komisaris independen, bisa memperjuangkan berbagai hal seperti perkembangan ekonomi, umkm, pengusaha lokal dan lebih peduli terhadap peningkatan SDM”, harap Sarlan.