Kesempatan Emas, Penerimaan Tamtama Gelombang Pertama, Kodim 1429/Butur Dapat Alokasi 25 Orang
Keterangan Gambar : Letkol Kav. Khomaruddin Komandan Distrik Militer (Dandim) 1429/Butur

Kesempatan Emas, Penerimaan Tamtama Gelombang Pertama, Kodim 1429/Butur Dapat Alokasi 25 Orang

0

Butur, Radarsultra.co.id – Kesempatan emas bagi putra-putri daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) yang bercita-cita menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ketgam : Letkol Kav. Khomaruddin Komandan Distrik Militer (Dandim) 1429/Butur

Di 2021 ini Komando Distrik Militer (KODIM) 1249/Butur mendapat alokasi 25 (dua puluh lima) Calon Tamtama (Catam) yang diprioritaskan bagi putra-putri daerah Butur.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1429/Butur, Letkol Kav. Khomaruddin mengatakan, ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Butur diberi alokasi untuk penerimaan Catam dan merupakan penentu untuk alokasi-alokasi berikutnya.

Ini kesempatan bagus bagi masyarakat Butur. Selama ini kita belum mendapatkan alokasi, tahun-tahun sebelumnya kita masih mendompleng ke Muna, sekarang Tamtama gelombang pertama ini kita sudah dikasih alokasi 25 orang anggota khusus untuk wilayah kabupaten Buton Utara, jadi kabupaten lain tidak bisa,” kata Letkol Kav. Khomaruddin di Makodim 1429/ Butur, Senin, (15/02/2021).

Dandim 1429/Butur mengungkapkan, beberapa persyaratan yang harus dimiliki calon pendaftar yaitu lulusan SMP-SMA, memiliki tinggi badan 163 cm keatas dan postur tubuh yang proporsional.

Kalau berminat silahkan melakukan laporan ke Babinsa, Koramil atau ke Kodim, nanti kita akan lakukan pembinaan di waktu yang ada,” ungkapnya.

Pendaftaran Catam gelombang pertama di 2021 telah dibuka sejak 1  Januari hingga 7 Maret 2021 secara Online melalui website resmi TNI atau bisa langsung melapor ke Babinsa, Koramil ataupun Makodim 1429/Butur.

Nanti tanggal 7 awal bulan depan ini sudah harus ke Kendari, jadi kita siapkan mulai administrasi apa yang harus dibawa, pembinaan fisik, nanti dicek, disampaikan apa yang kurang agar dilengkapi, jadi disana siap tempur (bersaing),” lanjutnya.