Kepala BKPM Tinjau Langsung Potensi SDA di Konsel
Keterangan Gambar : Kepala Bkpm Bahlil Lahadalia bersama Guberjur Sultra dan Pj Bupati Konsel saat melakukan Kunjungan Kerjs di Kabupaten Konawe Selatan

Kepala BKPM Tinjau Langsung Potensi SDA di Konsel

0

Konawe Selatan, Radarsultra.co.id – Didampingi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi dan Pj. Bupati Konawe Selatan (Konsel), Andi Tenri, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sultra.

Ketgam : Kepala Bkpm Bahlil Lahadalia saat melakukan Kunjungan Kerjs di Kabupaten Konawe Selatan

Kujungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat langsung potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki daerah, khususnya dibidang pertambangan.

Bahlil mengatakan bahwa, kunker dilakukan untuk melihat langsung potensi SDA yang ada, sekaligus meninjau bagaimana memaksimalkan potensi sumber daya itu.

Tentunya ada sinergitas antara perusahaan dan Pemerintah setempat, demi menjaga iklim investasi dan kemajuan serta pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Bahlil.

Dalam kunjunganya tersebut, Bahlil juga menjelaskan akan melakukan penataan ulang terkait izin pertambangan (IUP) yang ada di Sultra termasuk Konsel. termasuk mengecek kembali dan menertibkan IUP yang telah keluar, agar kedepannya para pemilik IUP bisa lebih peduli dan disiplin dalam mengoperasikan perusahaannya.

Ini sangat krusial karena dapat membantu kenaikan persentase pendapatan daerah dan terciptanya lapangan kerja baru yang berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di daerah”, jelas Bahlil saat mengunjungi Perusahaan Pertambangan Ifishdeco dan PT. Bintang Smelter Indonesia (BSI), Rabu, (31/03/2021).

Di tempat yang sama, Pj Bupati Konsel, Andi Tenri mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kepala BKPM Pusat, sebab kunjungannya telah menunjukkan kepedulian dan komitmen pemerintah pusat dalam membantu memajukan daerah.

Kita berharap kedatangan Kepala BKPM dapat memacu iklim investasi sehat di Konsel dengan memanfaatkan dan memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Andi Tenri juga menyambut baik kebijakan terkait IUP, sebab Konsel merupakan salah satu daerah di Sultra yang memiliki ijin operasional perusahaan swasta yang kurang produktif.

Dengan penataan izin usaha tentu dapat berkontribusi membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Namun tetap dibarengi pengawasan dampak lingkungan demi meminimilisir ancaman kerusakan dimasa mendatang,” tutup Andi Tenri.