Kepala BKKBN Sultra, Muh Ali Ismail Pejabat yang Care dengan Media
Keterangan Gambar :

Kepala BKKBN Sultra, Muh Ali Ismail Pejabat yang Care dengan Media

772 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ramah dan bersahabat, seperti itulah gambaran karakter Ali Ismail yang baru sebulan menduduki jabatannya sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sultra. Dengan tangan terbuka, Ali Ismail mengajak tim radarsultra.co.id untuk menggali sisi lain dari kehidupan Ayah dua anak ini.

Ali Ismail mengisahkan perjalanan kehidupannya, hingga akhirnya diberikan kepercayaan memimpin BKKBN Sultra. Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa dalam catatan riwayat hidupnya, Ali Ismail yang juga berdarah Buton Ternate ini lahir dan tumbuh di sebuah kota yang berada di bawah kaki gunung api Gamalama. Sebuah pulau di Ternate di Maluku Utara, di desa jailolo 53 tahun silam.

Tumbuh dilingkungan pesisir pedesaan, tidak lantas mematahkan semangatnya untuk terus mengenyam pendidikan hingga menamatkan kuliah Strata 2 di Universitas Indonesia Timur (UIR) Makassar tahun 2010.

“Tidak ada yang mustahil jika kita berjuang, terus belajar diiringi Ibadah” kata Pak Ali, sapan akrab pria yang dikenal ramah dikalangan pers Sultra ini.

Ali Memulai karir sebagai penyuluh KB di pesisir Ternate, kemudian menjadi dosen Kependudukan dan KB di salah satu Universitas Kebidanan di Kendari, hingga puncak kariernya sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Sultra dikukuhkan oleh Gubernur Sultra Nur Alam tahun 2016 Desember silam.

Menutup obrolannya, Ali menautkan kutipannya tentang figur pemimpin, “Seorang pemimpin diakui kepemimpinannya oleh masyarakat melalui ide, gagasan, dan inovasi besarnya. Namun pemimpin bisa jatuh tersungkur karena satu kebohongan kecil.”(B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.