Kendari Siap Lelang Jabatan Eselon II
Keterangan Gambar : iLUSTRASI

Kendari Siap Lelang Jabatan Eselon II

47 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), sedang mempersiapkan proses lelang jabatan atau assesment terhadap beberapa jabatan eselon II di kota itu.

Sekretaris Daerah Kendari, Alamsyah Lotunani, di Kendari, Sabtu, memgatakan lelang jabatan tersebut bagi para pejabat eselon III yang ingin promosi ke eselon II.

“Dalam susunan organisasi pemerintah daerah (OPD) atau SKPD baru, memang terdapat beberapa SKPD yang pejabatnya harus diisi hasil lelang jabatan,” katanya.

Ia mengatakan, lelang jabatan yang dilakukan itu dalam rangka mengimplementasi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Lelang jabatan ini bertujuan untuk menyediakan profil kompetensi para pejabat agar dapat dimanfaatkan oleh pemegang kebijakan kepegawaian sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan dan pengembangan aparatur di Kota Kendari,” katanya

Ia berharap, dengan lelang jabatan itu maka bisa dihasilkan pimpinan OPD yang kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas yang sesuai kebutuhan.

“Dengan adanya lelang jabatan ini diharapkan terjaring calon yang terbaik dan kompetensinya sesuai dengan bidang tugas yang akan dibinanya nanti,” katanya.(ANT)

About author