Kendari Siaga, Satpol PP Kota Kendari Amankan Seluruh Aset Daerah
Keterangan Gambar :

Kendari Siaga, Satpol PP Kota Kendari Amankan Seluruh Aset Daerah

356 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari mengerahkan seluruh personilnya untuk menjaga seluruh sarana dan prasarana Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Pengaman tersebut dilakukan mengikuti status siaga yang diberikan oleh Polisi Resort (Polres) Kendari dan juga intruksi dari Walikota Kendari, Asrun untuk mengamankan seluruh aset-aset daerah Kota Kendari setelah terjadinya kasus kebakaran Kantor Kelurahan, Anduonohu dan Wua-Wua.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Kendari, Heryanto Sada mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh unit yang berjumlah 279 personil diseluruh aset daerah Kota Kendari seperti Kantor Walikota, pasar-pasar, kantor catatan sipil, kecamatan dan kelurahan.

“Semua personil kita bagi ada di pasar, di Kantor Walikota, dan di kelurahan dan 5 dibeberapa kantor dan aset daerah lainnya” ujarnya saat ditemui wartawan Radarsultra.co.id, Selasa, (21/2)

Dalam pengamanan tersebut pihak Satpol PP juga bekerja sama dengan petugas keamanan lainnya dalam lingkup aset daerah termasuk para pegawai yang berada didalamnya untuk membantu dalam pengamanan.

Heryanto mengatakan waktu penjagaan berbeda-beda, tergantung waktu kerja dan juga jenis-jenis aset daerah dan sarana prasarana yang ada.

“Di Kantor Walikota dan pasar-pasar itu penjagaannya sampai 24 jam termasuk kantor seperti Capil, sedangkan kantor lurah itu hanya malam hari dari jam 7 malam sampai 8 pagi” tambahnya.

Satpol PP menghimbau kepada masyarakat agar ikut bekerja sama untuk menjaga keamanan wilayah masing-masing, sehingga kedepannya tidak ada lagi kondisi-kondisi yang menimbulkan status siaga. ( C )