Kendari Peroleh Peringkat 20 Besar Kota Birokrasi se-Indonesia
Keterangan Gambar :

Kendari Peroleh Peringkat 20 Besar Kota Birokrasi se-Indonesia

424 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Sekretaris Daerah Kota Kendari, Alamsyah Latunoni menyatakan, Kota Kendari saat ini dikategorikan sebagai peringkat 20 besar Kota percontohan birokrasi dari 100 Kota se-Indonesia. Karena itu, dia menghimbau agar aparatur negara termasuk PNS lingkup Kota Kendari meningkatkan kompetensinya dalam mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Saya himbau agar kita semua termasuk pegawai lingkup Pemerintah Kendari melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing sebagai upaya peningkatan kualitas kita sebagai aparatur Negara. Kita saat ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dengan mendapat peringkat 20 besar role model birokrasi dari 100 Kota se Indonesia,’’ ujar Alamsyah kepada Radarsultra.co.id, Selasa (24/1/2017)

Lebih lanjut Alamsyah juga mengingatkan kepada Pegawai lingkup Kota Kendari agar tidak lengah dalam euphoria Pilkada yang sedang berlangsung saat ini.

Sekda menegaskan agar PNS harus bersikap netral dan tidak melakukan penyimpangan wewenang terutama yang berkaitan dengan penggunaan hak suara pada Pilkada yang akan berlangsung Februari mendatang.

“Kita harus bisa membedakan tugas sebagai aparatur sipil dan sebagai masyarakat, saat mengemban tugas kita harus fokus sebagai fungsi pelaksanaan yang bersentuhan denan kepentingan masyarakat. Sebagai masyarakat kita memang memiliki hak suara namun dalam aturan Undang-undang kita adalah birokrat yang tidak boleh bersentuhan dengan aktifitas politik,’’ tegasnya. (C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.