Kenaikan Tarif Listrik 900 Watt Diberlakukan Januari 2017
Keterangan Gambar :

Kenaikan Tarif Listrik 900 Watt Diberlakukan Januari 2017

Editors choice
101 views
0

Kendari, Radarsultra.coid – PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) mulai 1 Januari 2017 memberlakukan kenaikan tarif listrik secara bertahap bagi rumah tangga golongan mampu dengan daya 900 VA.

“Kenaikan akan mulai diberlakukan bulan Januari 2017 ini. Namun berapa besar kenaikannya masih menunggu informasi dari PLN pusat,” kata Asisten Manajer PLN Kota Kendari, Nakir, Selasa (03/1/2017).

Tidak semua daya 900 mengalami kenaikan. Pelanggan PLN yang dinaikan adalah mereka yang berasal dari golongan mampu, sedangkan yang tidak mampu tarifnya tetap atau tidak mengalami kenaikan.

Sejak tahun 2016 kenaikan tarif listrik telah direncanakan oleh pemerintah pusat. Hal ini pun direalisasikan pada awal tahun 2017.

Sementara itu, menyangkut kenaikan tarif, seorang pelanggan PLN, Astri yang dimintai tanggapannya mengatakan, tidak mempermasalahkan asalkan pelayanan PLN ditingkatkan.

“Kalau saya, tidak ada masalah, yang penting pelayanannya baik. Misalnya tidak sering mati lampu seperti yang selalu terjadi saat ini,” katanya.

About author