Kemenkumham Sultra Salurkan Bantuan ke Konawe
Keterangan Gambar :

Kemenkumham Sultra Salurkan Bantuan ke Konawe

110 views
0

Kabupaten Konawe, Unaaha, Radarsultra.co.id – Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Sultra.

Usai menyalurkan bantuan kepada Korban banjir di Kali Wanggu Kota Kendari beberapa waktu lalu, Kemenkumham Sultra kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Konawe pada Kamis, (13/06/2019).

Pemberangkatan bantuan tersebut dilepas langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Sofyan, S.Sos., SH., MH, di pelataran kantor wilayah Kemenkumham.

Penyaluran bantuan kali ini akan diserahkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum, Ahmad Sahrun dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kemenkumham Muhammad Saeful Rizal yang ditemani beberapa staf untuk mewakili Kakanwil yang tidak sempat ikut ke lokasi penyaluran bantuan dikarenakan tugas dinas yang tidak bisa ditinggalkan.

Kepala Kantor Wilayah melalui Kepala Bagian Umum berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para korban banjir di Konawe.

“Kami berharap bantuan ini berguna untuk mereka, bisa meringankan sedikit penderitaan mereka,” jelas Ahmad Sahrun.

Bantuan yang disalurkan, lanjutnya, berupa makanan, minuman, perlengkapan bayi juga tenda untuk warga pengungsi.

“Ada bahan makanan seperti beras dan juga mie instant, minumann tenda, ada juga perlengkapan bayi,” ungkapnya.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan di tiga posko yang betul-betul membutuhkan diantaranya posko banjir Kantor Camat Pondidaha, Posko Banjir Desa Lalohao Kecamatan Wonggeduku, dan Posko Banjir SMAN 1 Pondidaha.

Perjuangan yang tidak mudah harus dilalui oleh tim Kemenkumham untuk menyalurkan bantuan tersebut, pasalnya Tim pemberi bantuan harus melewati bebera titik banjir dengan ketinggian hingga sepinggang orang dewasa. Jalan berlumpur juga harus dilalui untuk menghindari daerah yang tidak bisa dilalui sama sekali oleh kendaraan yang digunakan.

Dalam waktu dekat ini, bantuan akan disalurkan pula untuk korban banjir yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

Untuk diketahui, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian seluruh pegawai Kemenkumham Sultra mulai dari Kantor Wilayah hingga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi.