Kemenkumham Sultra Gelar Pengobatan Masal di Lapas Kendari
Keterangan Gambar :

Kemenkumham Sultra Gelar Pengobatan Masal di Lapas Kendari

82 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika (HDKD) yang ke 74, tahun 2019, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Puskesmas Lepo-Lepo menggelar pengobatan massal yang ditujukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kendari, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kendari.

Giat pengobatan masal tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Sofyan, S. Sos., SH., MH, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Sismolo, S. Sos., MM., M. Si, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Drs. H. Muslim, M. Si, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa, SH., MM, dan Kepala Lapas Kendari, Drs. Abdul Samad Dama, M.Si.

Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kendari, Sofyan berpesan kepada seluruh WBP untuk selalu memperhatikan kesehatan dan mengkonsultasikan seluruh keluhannya terkait kesehatan kepada tenaga medis yang telah dihadirkan.

“Silahkan teman-teman konsultasikan dengan teman-teman medis apa yang menjadi keluhannya saat ini,” kata Sofyan, Selasa, (15/10/2019).

Sofyan mengatakan, kerjasama yang baik dengan pihak Kesehatan sangat dibutuhkan dalam menjaga kondisi kesehatan WBP, untuk itu ia berharap kepada pihak puskesmas untuk selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada WBP.

“Saya berharap sekali pihak puskesmas selalu bersinergi dengan kita. Saya juga suda komunikasikan kepada pak Gubernur, Sekda dan juga Ketua DPRD Provinsi. Karena ini tanggungjawab kita semua,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenkumham Sultra juga menghimbau agar pihak Lapas Kendari agar kedepannya dapat melakukan pengobatan masal secara rutin diluar agenda peringatan hari Drarma Karyadhika.

“Tidak hanya memperingati Hari Dharma Karyadhika saja, hal seperti ini kalau bisa Kalapas dilakukan secara rutin, apakah 1 bulan sekali atau 3 minggu sekali,” himbaunya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini teman-teman bisa terbantu,” pungkasnya.