Kemendag RI Pantau Harga Stok dan Harga Bapok di Pasar Mandonga

Kemendag RI Pantau Harga Stok dan Harga Bapok di Pasar Mandonga

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah sebelumnya melakukan pemantauan bahan pokok (Bapok) di Hypermart Kendari, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) kini melakukan pemantauan bapok di Pasar Mandonga Kota Kendari.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI, Ir. Arlinda, saat melakukan kunjungan di Pasar Mandonga Kendari

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI, Ir. Arlinda mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memeriksa kecukupan pasokan bapok serta stabilitas harga menjelang bulan puasa di berbagai pasar dan distributor di Kota Kendari.

“Karena terus terang salah satu prioritas nasional kita adalah menjaga stabilitas harga khususnya menjelang hari raya besar” ujarnya saat ditemui awak media, Selasa, (17/4).

Dari pemantauan tersebut, lanjut Irlinda, beberapa harga dari bapok seperti tepung terigu, cabe merah keriting, cabe merah besar, cabe rawit merah, bawang merah dan bawang putih dinilai sudah sesuai dengan harga acuan.

“Saya juga melihat dari yang kemarin ada juga sedikit perbedaan harga yang cukup mencolok menurut saya seperti telur dipasar rakyat itu Rp 21.500 rupiah, namun di hypermart itu Rp 31.500 rupiah, jadi hal ini akan kita koordinasikan” tambahnya.

Berdasarkan hasil pemantauan yang telah dilakukan di dua lokasi tersebut, harga bapok yang ada masih telihat stabil dan masih bisa dikontrol serta dinilai masih terjangkau oleh masyarakat. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *