Kemendag RI Lakukan Pemantauan Bahan Pokok di Hypermart Kendari

Kemendag RI Lakukan Pemantauan Bahan Pokok di Hypermart Kendari

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI) melalui Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional melakukan pemantauan stok bahan pokok jelang ramadhan dan lebaran 2018.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Ir. Arlinda, MA, dalam kunjungannya di Hypermart Lippo Plaza Kendari

Pemantauan tersebut dilakukan di Hypermart Lippo Plaza Kendari yang juga diikuti beberapa pihak terkait seperti Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPW) Sultra, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Kendari serta Badan Urusan Logistik (Bulog) Sultra.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Ir. Arlinda, MA, dalam kunjungannya mengatakan, dari pemantauan yang dilakukan tersebut dapat dilihat bahwa stok bahan pokok jelang ramadhan dan lebaran 2018 cukup lengkap mulai dari telur, daging, beras, bawang, kedelai, jagung, gula dan minyak.

“Saya besok akan bertemu dengan pemerintah daerah, jadi keseluruhannya kita liat besok, karena saya baru pantau di satu tempat” ujarnya usai melakukan pemantauan di Hypermart, Senin, (16/4).

Untuk standar harga eceran tertinggi (HET) di Hypermart, lanjut Irlinda, secara keseluruhan dinilai sudah sesuai ketetapan seperti minyak goreng dalam kemasan sederhana seharga Rp.11.000, beras premium diharga hingga Rp. 12.800.

“Hanya tadi untuk beras medium saya melihat stoknya kosong, tadi saya sampaikan mungkin pihak dari Hypermat bisa bekerja sama dengan Bulog untuk mengisi stok untuk beras medium ini” ungkapnya. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *