Kembangkan Minat Baca Siswa, Pemkot Kendari – OJK Gelar Program “Gerakan Gemar Membaca”
Keterangan Gambar :

Kembangkan Minat Baca Siswa, Pemkot Kendari – OJK Gelar Program “Gerakan Gemar Membaca”

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebagai upaya dalam mengembangkan minat baca siswa, Pemerintah Kota Kendari getol mensosialisasikan Gerakan Gemar Membaca, dengan menyasar lembaga pendidikan yang tersebar di Kota Kendari.

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan dalam gerakan tersebut yakni dengan menggelar aksi literasi “Gerakan Gemar Membaca” yang dihadiri oleh perwakilan Siswa-siswi  SMA Se Kota Kendari dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan Bank dan Non Bank juga masyarakat seni dan penggerak literasi Kota Kendari yang bertempat di Taman Kali Kadia Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , Selasa (12/12/17).

Foto : Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan dalam gerakan aksi literasi “Gerakan Gemar Membaca” , Selasa (12/12/17)

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Latunoni mewakili Walikota Kendari dalam agenda tersebut mengatakan, agenda rutin Pemerintah Kota Kendari bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra kali ini, bertujuan untuk merangsang minat dan kreatifitas para siswa, serta membuka ruang untuk mengkreasikan imajinasi siswa terhadap karya tulis mereka.

“Dengan adanya taman baca ini diharapkan dapat memberikan stimulus kepada masyarakat khusus generasi muda Kota Kendari untuk giat membaca,” jelas Alamsyah.

Foto : Masyarakat seni dan penggerak literasi Kota Kendari

Taman Baca Kali Kadia sendiri, menurut Alamsyah, diperuntukan dan terbuka para penggiat literasi ataupun masyarakat seni yang ingin mengasah kemampuan membaca dan menulis, atau mengembangkan imajinasi dan daya kreasi mereka.

“Semua berhak mengakses buku disini, dengan catatan tetap menjaga sarana dan fasilitas yang ada disini,” Imbaunya.

Agenda literasi tersebut juga diwarnai dengan performa seni puisi, yang dikolaborasikan dengan nuansa etnis Sultra. (B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.