Kembali Dimulai, Wali Kota Kendari Harap Program KOTAKU Dapat Berjalan Lancar
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain, K (tengah), saat membuka kegiatan KOTAKU, Selasa (23/6/2020)

Kembali Dimulai, Wali Kota Kendari Harap Program KOTAKU Dapat Berjalan Lancar

18 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir berharap program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang kembali dimulai di Kota Kendari dapat berjalan lancar dan sukses.

Ketgam : Peletakan batu pertama Program KOTAKU Tahun 2020 oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka kembali program KOTAKU di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, Selasa, (23/06/2020).

Kalau tahun ini sukses, insya Allah tahun depan kita bisa dipercayakan lagi, tahun 2019 lalu ada 6 kelurahan yang mendapat penataan melalui program ini,” ujarnya.

Program KOTAKU sendiri merupakan program yang dipercayakan kepada Pemerintah Kota Kendari dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya dan telah menganggarkan penataan kawasan di empat kelurahan kelurahan yaitu Tipulu, Mata, Mataiwoi, dan Kadia masing-masing sekitar Rp 1 milyar.

Saya berharap program ini terus bisa berjalan sehingga secara bertahap nanti seluruh kawasan kumuh di Kota Kendari bisa kita ubah menjadi kawasan yang lebih tertata, asri, dan lebih sehat,” kata H. Sulkarnain.

Dimulainya kembali program KOTAKU kali ini ditandai dengan penyerahan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) serta peletakkan batu pertama kegiatan pembuatan drainase lingkungan di RT/RW 010/005 dan RT/RW 011/006 Jalan Macan Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat oleh Wali Kota Kendari.