Kelangkaan BBM di Kendari, Pertamina Sebut Ada Kendala Distribusi
Keterangan Gambar :

Kelangkaan BBM di Kendari, Pertamina Sebut Ada Kendala Distribusi

27 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya Premium dan Pertalite non subsidi kembali terjadi di Kota Kendari.

Antrian Kendaraan di salah satu SPBU di Kota Kendari

Hampir di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kendari kehabisan stok Premium dan Pertalite hingga berhari-hari.

Kepada Radarsultra.co.id, Andri, Salah satu pengguna Pertalite di Kota Kendari mengatakan sejak Minggu 10 November 2019 lalu, ia kesulitan mencari Pertalite dan Premium.

Ia mengaku telah beberapa kali mengunjungi sejumlah SPBU namun tidak satupun yang dikunjunginya tersedia Premium dan Pertalite.

Dari hari minggu sampai sekrang tidak ada bensin dengan Pertalite di semua SPBU. Yang ada Pertamax,” kata Andri, Rabu, (13/11/2019).

Menanggapi hal tersebut, SBM VII Sulseltra, Arif Rohman mengatakan, hingga saat ini penyaluran Premium di Kota Kendari masih berjalan normal seperti biasanya, namun ada sedikit kendala yang menyebabkan keterlambatan pengiriman BBM hingga ke SPBU di Kota Kendari.

Pertamina salurkan Premium masih sama dengan hari biasanya, sempat ada kendala di depot kami sehingga pengiriman agak siang sampai ke SPBU, sehingga begitu Premium masuk SPBU sudah ditunggu oleh konsumen,” ungkap Arif saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Tidak hanya itu, pihak Pertamina juga melakukan RAE (Regular, Alternative, Emergeny) Pertalite dari Fuel terminal Kolaka untuk memenuhi kebutuhan  Pertalite di Kendari.

Saat ini untuk produk Premium sudah 2 (dua) hari ini kita toping up sampai kurang lebih 36% dari hari sebelumnya dan Pertalite kita ada alternatif produk Pertamax,” jelasnya.