Kejar Akreditasi, RS Bahteramas Tambah 175 Bed
Keterangan Gambar :

Kejar Akreditasi, RS Bahteramas Tambah 175 Bed

531 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Rumah Sakit Bahteramas Provinsi Sultra berencana menambah fasilitas tempat tidur (bed) dan ruangan rawat inap sebanyak 175 bed sehingga mencapai 500 bed pada tahun 2017 ini.

“Kita bertekad menaikan status akreditasi dari tipe B Non Pendidikan menjadi tipe B pendidikan. Sekarang jumlah tempat tidur kita 325 buah, akan kita tambah menjadi 500,” kata Plt. Dirut RS Bahteramas dr Yusuf Hamra, Rabu (4/1/2017).

Apalagi, katanya, jika RS Bahtermas tidak menaikan akreditasinya maka bisa jadi Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak akan bekerjasama.

“Tahun ini kita akan bekerja keras. Kita juga akan memperbaiki semua pelayanan masyarakat dari segala sisi, seperti tempat tidur, lift, kamar kelas III sebanyak 149 kamar dan UGD sebanyak 40 unit dan pelayanan yang lainnya,” ungkapnya.

Sejauh ini, tempat tidur yang disediakan masih sebanyak 325 tempat tidur mulai dari kelas I hingga kelas III serta VIP maupun super VVIP.

Dengan ditambahnya kamar kelas III ini, Yusuf berharap tahun ini tidak akan ada lagi masalah kekurangan kamar dimana banyaknya pasien yang antri untuk menempati kamar.

Yusuf juga menegaskan selalu memantau media, dari medialah ia bekerja dan membenahi agar lebih bagus lagi. Ia juga mengatakan dengan adanya media ia jadi sangat terbantu.

About author