Kegiatan MTQ  Ajang Silaturahmi Masyarakat Wakatobi
Keterangan Gambar :

Kegiatan MTQ Ajang Silaturahmi Masyarakat Wakatobi

62 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -8 Kabupaten Wakatobi kali ini selain mengangkat tema religius”Tumbuhkan Kehidupan Religius di Bumi Maritim Wakatobi”. Melalui moment ini juga Bupati Kabupaten Wakatobi,H.Arhawi menghimbau masyarakat agar menjalin persaudaraan dan persatuan.

Dalam sambutannya, mengatakan kegiatan MTQ bukan hanya sebagai peneguhan syiar islam tetapi juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat Wakatobi untuk mempererat persatuan dan rasa persaudaraan.

” Melalui MTQ ini hubungan silaturahim terbangun kembali, selama ini mungkin karena kesibukan membuat kita jarang bertatap muka. Dengan MTQ ini persatuan masyarakat akan terbangun, sebab membangun daerah harus di dasari oleh persatuan dan kesatuan yang utuh,”ucapnya saat membuka secara resmi acara MTQ ke-8 di Lapangan Merdeka Wangi-Wangi, Sabtu (18/2/2017) .

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Wakatobi tersebut juga menekankan kepada seluruh masyarakat bahwa sesuai visi misi Pemda Wakatobi menjadikan Kabupaten 13 tahun mekar ini sebagai daerah religious.

‘’Jadi kegiatan-kegiatan religius tidak hanya berhenti pada kegiatan MTQ saja melalui MTQ ini menjadi barometer hasil, pembelajaran al-quran di masyarakat baik pengajian di masjid- masjid maupun TPQ yang tersebar di Wakatobi untuk menciptakan generasi yang religius dan berdaya saing,’’ urainya.

Untuk mendukung terwujudnya generasi religius, Pemerintah daerah Kabupaten Wakatobi akan segera menerbitkan peraturan daerah (Perda) nomor 14 tahun 2014 tentang baca tulis Al-qur’an.

‘’Dengan perda tersebut, setiap sekolah akan me wajibkan siswanya mempelajari mata pelajaran tambahan yakni baca tulis alqur’an,’’ imbuhnya. (C )

About author