Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga di Kendari Kena Sanksi Push Up
Keterangan Gambar : Penerapan sanksi bagi masyarakat yang melanggar

Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga di Kendari Kena Sanksi Push Up

7 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai menerapkan sanksi bagi warga Kota Kendari yang melakukan pelanggaran Peraturan Walikota (Perwali) nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Ketgam: Apel gabungan sebelum melaksanakan razia penerapan sanksi bagi pelanggar Perwali no. 47 tahun 2020

Mulai hari ini sanksinya sudah kami terapkan kepada masyarakat yang melanggar,” ujar Kasat Pol PP Kota Kendari, Amir Hasan saat ditemui seputaran eks MTQ, Senin, (14/09/2020).

Untuk menegakkan perwali ini, lanjut Amir Hasan, Satpol PP Kota  Kendari didukung oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan akan terus melakukan patroli penertiban pemakaian masker di beberapa pusat keramaian di Kota Kendari, seperti di kawasan eks MTQ dan Kendari Beach (Kebi).

Untuk hari kita lakukan razia di kawasan Eks. MTQ dan mendapati beberapa masyarakat yang masih tidak mengenakan masker, jadi kami beri sanksi,” ungkapnya.

Adapun beberapa jenis sanksi yang akan diberikan kepada para pelanggar yaitu sanksi teguran, tindakan fisik seperti push up, melakukan aktivitas sosial dan sanksi denda mulai Rp. 100 ribu hingga Rp. 200 ribu.

Untuk diketahui, sebelumnya, Pemkot Kendari dipimpin Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama tim gabungan telah melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat Kota Kendari terkait penerapan Perwali Nomor 47 tahun 2020 tersebut selama beberapa hari sebelum akhirnya mulai menerapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar.