Kebutuhan Organisasi Pelantikan. Hal Yang Biasa Dalam Birokrasi
Keterangan Gambar :

Kebutuhan Organisasi Pelantikan. Hal Yang Biasa Dalam Birokrasi

223 views
0

Wakatobi, Radarsultra.Co.Id – Pelantikan terus terjadi ditubuh pemerintahan Kabupaten Wakatobi baik eselon II setingkat kepala dinas hingga eselon III dan IV setingkat camat, kepala bidang serta kepala seksi di semua SKPD tak terkecuali 7 SKPD tambahan yang baru saja dimerkarkan dalam perubahan momenklatur.

Namun sebanyak tiga kali terjadi pelantikan sejak akhir Desember lalu sampai awal Januari tahun ini terbanyak eselon III dan IV. Dan terakhir lebih 300 pejabat itu secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Wakatobi,Ilmiati Daud, di Gedung Wanita, Sabtu (14/01/2017) .

“Pelantikan ini telah diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016, tentang Perangkat Daerah serta SK Bupati Wakatobi Nomor 226 tahun 2016 tentang pelantikan juga selanjutnya tertuang pada Peraturan Daerah (Perda) Wakatobi Nomor 2 tahun 2016, tentang Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Wakatobi,” ujar Ilmiati.

Kata mantan pegawai Propinsi Sultra ini, mengingat pentingnya kebutuhan organisasi pemerintahan maka pelantikan tersebut merupakan hal yang biasa dalam birokrasi sebagai bentuk dari penyegaran posisi serta promosi dalam mengontrol kinerja ASN pada unit kerja masing-masing.

“Pelantikan ini jangan dimaknai dari sudut pandang kepentingan pribadi untuk mendapat jabatan tertentu, tapi seyogyanya sebagai bagian dari pengembangan organisasi dan pegawai,”paparnya.

Sehingga bagi pejabat yang baru dilantik agar mampu mengemban amanah sebaik-baiknya serta menjaga wibawa pemerintah dan terakhir kata dia, mampu membawa perubahan positif mencapai visi misi Kabupaten Wakatobi bersinar.

“Terkhusus para pejabat dan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Wakatobi mari bersiap untuk berbenah.Semoga para pejabat yang baru saja diberi amanah dapat menjalankan fungsinya dengan benar dan sebaik-baiknya,” tutupnya.(C)

About author