Kebun Raya Kendari Resmi Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Kendari
Keterangan Gambar :

Kebun Raya Kendari Resmi Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Kendari

16 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kebun Raya Kendari menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Kendari yang ditandai dengan penekanan sirine dan penandatangan prasasti kebun raya yang bertempat di Kebun Raya Kendari.

Gubernur Selawesi Tenggara (Ali Mazi) bersama Wali Kota Kendari (H.Sulkarnain) Peresmian Kebun Raya

Peresmian Kebun Raya tersebut dilakukan bersama oleh Gubernur Sultra, Wali Kota Kendari, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR).

Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir mengatakan dalam sambutannya, bahwa sebagai destinasi wisata baru, Kebun Raya Kendari memiliki luas 96 Ha yang terdiri dari 18 Ha hutan lindung dan 78 Ha Hutan Produksi tetap.

“Pembangunan Kebun Raya Kendari ini merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak diantaranya Kementerian PUPR, LIPI bersama Pemerintah Kota Kendari,” ujarnya dalam peresmian Kebun Raya Kendari, Selasa, (22/10/2019).

Dalam Rencana Tatat Ruang Wilayah (RTRW) Kota Kendari, Kebun Raya Kendari merupakan satu kesatuan dalam perencanaan tata ruang dan menjadi bagian dari kawasan perkotaan yang mempunyai fungsi sebagai ruang terbuka hijau yang memberikan manfaat bagi keberlangsungan fungsi konservasikonservasi, pendidikan, penelitian, wisata dan jasa lingkungan dimana hal tersebut sejalan dengan visi dan misi Kota Kendari yaitu mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, teknologi dan informasi.