Kebakaran Kantor Wali Kota Kendari, Tiga Ruangan Vital Dipastikan Lumpuh
Keterangan Gambar :

Kebakaran Kantor Wali Kota Kendari, Tiga Ruangan Vital Dipastikan Lumpuh

138 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kantor Walikota Kendari mengalami kebakaran, akibatnya tiga ruangan vital pada kantor Walikota tersebut hangus terbakar sekitar pukul 04.00 WITA, Senin (12/6/2017) pagi.

Ketiga ruangan yang dimaksud yakni ruangan asisten II Walikota Kendari, ruangan bagian umum dan ruang bagian Keuangan Walikota Kendari.

Walikota Kendari, Asrun mengatakan dari kejadian kebakaran ini ada tiga yang langkah yang perlu dilakukan.

“Pertama meminta Kapolres  Kendari untuk segera menyelidiki penyebab kebakaran, kedua mengintruksikan Sekda agar lebih waspada lagi, ketiga sebagai warning membangun kantor baru karena kami menduga besar akibat koslet listrik,” kata Asrun saat ditemui di Kantor DPRD Kota Kendari, Senin (12/6/2017).

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari, AKBP Sigit Haryadi saat dikonfirmasi mengenai kebakaran tersebut mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut hingga ada hasil pemeriksaan dari tim laboratorium forensik (labfor).

“Belum bisa dipastikan, kita tidak bisa menduga-duga, yang jelas hari ini tim labfor Makasar itu datang kesini, pesawatnya tadi kalau tidak salah jam satu siang, jadi kita tunggu hasil labfor penyebabnya apa, apakah ada unsur kesengajaan ataukah bukan,” kata AKBP Sigit, Senin (12/06/17).

Lebih lanjut Sigit mengatakan hingga saat ini pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi yang berada di lokasi kebakaran pada saat si jago merah mulai membakar kantor orang nomor satu di Kota Kendari tersebut. “Untuk saksi kita sudah periksa tiga orang untuk dimintai keterangan,” singkatnya

Sementara untuk taksiran kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut belum bisa dipastikan.

“Kalau untuk kerugian belum bisa dipastikan, untuk barang-barang atau dokumen-dokumen yang terbakar itu belum bisa dipastikan,” ungkapnya.(B)